6 Peran AI Dalam Memajukan Bisnis

Cara terbaik untuk menguji teknologi baru adalah menerapkannya langsung di lapangan, terutama dalam bisnis. Integrasi kecerdasan buatan ke dalam strategi pemasaran bisnis akan membantu Anda terus bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Terutama bagi usaha kecil dan menengah untuk belajar dari perusahaan besar yang sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

AI dalam bisnis

Search Marketing / Pemasaran pencarian

AI adalah opsi yang paling mudah diakses untuk bisnis baru dan merek kecil yang ingin menjangkau komunitas lokal. Kecerdasan buatan tidak hanya membantu mengoptimalkan kampanye kata kunci, kinerja situs, dan tag yang relevan, tetapi juga menghemat biaya yang umumnya dikeluarkan. Penggunaan AI dalam pemasaran pencarian telah diuji dan telah menjadi strategi yang aman untuk merek besar. Tidak mengherankan, di masa depan, bisnis kecil dan bisnis baru juga mengadaptasi teknologi yang sama untuk pemasaran pencarian suara.

Tampilan Target / Target Display

Dengan kecanggihan kecerdasan buatan untuk mempelajari perilaku konsumen dan menyesuaikannya dengan bentuk pesan dan gambar yang paling menarik, itu meningkat. Contoh termudah untuk menemukan adalah thumbnail dari film dan serial televisi yang sering berubah. Ini menggunakan algoritma yang mempelajari perilaku visualisasi. Untuk perusahaan yang tidak sebesar Netflix, mereka masih dapat menggunakan AI untuk membantu mempelajari gambar, teks, dan warna mana yang menerima banyak klik dan mana yang tidak.

Beriklan di jejaring sosial

Beriklan di jejaring sosial memiliki kemampuan untuk menargetkan audiens tertentu. Ketika dikombinasikan dengan AI, ini bisa menjadi alat pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan. AI juga dapat secara teratur memperbarui dan mengoptimalkan iklan untuk mendorong kunjungan dan partisipasi audiens targetnya. Perangkat seperti ini telah menjadi strategi utama lembaga digital dan publikasi, dan sekarang mereka juga dapat digunakan oleh usaha kecil dan menengah.

Layanan pelanggan

Layanan pelanggan tidak dapat dianggap remeh oleh pebisnis. Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan oleh Microsoft, ditemukan bahwa sekitar 50% orang akan berhenti melakukan transaksi dengan merek ketika mereka mengalami layanan yang buruk dengan merek itu. Itulah sebabnya sebagian besar perusahaan dengan pengetahuan teknologi akan menggunakan Zendesk, Magento atau Salesforce untuk mengoptimalkan layanan pelanggan dengan waktu respons yang lebih cepat dan lebih memuaskan.

Akuntansi dan Keuangan

Diperkirakan ada lebih dari 80% tugas yang berkaitan dengan akuntansi dan keuangan yang akan diotomatisasi di tahun-tahun mendatang. Sebagai contoh, produk komputer kognitif dapat “membaca” ribuan halaman kontrak atau surat perjanjian, sambil menarik kesimpulan instan berdasarkan kriteria. Dengan AI Anda juga dapat memprediksi penilaian aset berdasarkan saldo pelanggan.

Sumber daya manusia / SDM

Menemukan kandidat yang tepat untuk perusahaan benar-benar menghabiskan energi dan membuang banyak waktu. Masalah lain adalah jika Anda menggunakan teknologi AI berdasarkan aplikasi pengenalan wajah (pengenalan wajah) untuk melakukan wawancara sambil mengevaluasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *