Khawatir tentang reputasi perusahaan Anda? Kiat-kiat ini dapat membantu!

Reputasi Anda memiliki dampak besar pada bisnis Anda. Tanpa reputasi yang baik, akan sulit bagi perusahaan untuk menjadi makmur. Dalam artikel ini Anda akan belajar cara menjamin reputasi yang baik.

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.

Jadilah orang yang pengertian di Internet. Anda tidak bisa begitu saja memposting pembaruan status atau tweet tanpa berinteraksi dengan pengikut. Jika seseorang meluangkan waktu untuk meninggalkan pesan di salah satu halaman Anda di media sosial, penting bagi Anda untuk merespons dengan cepat. Jika Anda tidak tahu jawaban atas suatu pertanyaan, beri tahu mereka bahwa Anda mendapat jawaban.

Temukan layanan manajemen reputasi. Layanan ini membutuhkan sedikit biaya, tetapi mereka dapat membantu Anda membangun reputasi, memperbaiki reputasi, atau mempertahankannya. Ini adalah para profesional. Anda dapat memantau aktivitas online untuk diri sendiri dan membantu mencegah panggilan negatif dan melawannya.

Ingatlah bahwa keberadaan offline Anda juga memengaruhi reputasi online Anda. Ini biasanya merupakan awal dari panggilan Anda. Orang-orang akan lebih mempercayai Anda jika Anda memberikan layanan pelanggan yang baik, menyediakan produk dan layanan yang baik, dan menjaga hubungan baik dengan basis pelanggan Anda. Pelanggan yang puas biasanya tidak akan mempublikasikan ulasan negatif. Jadi lakukan segalanya untuk membuat mereka semua bahagia.

Pastikan pelanggan Anda saat ini puas dan merekrut pelanggan baru. Banyak perusahaan menggunakan media yang menarik untuk menarik pelanggan baru dan tidak melakukan apa pun untuk pelanggan mereka saat ini. Ini bisa menjadi bumerang dan menyebabkan penurunan laba secara keseluruhan. Sebaliknya, dorong pelanggan berulang yang tidak ditawarkan kepada pelanggan baru. Beginilah cara pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda menghargai bisnis mereka.

Jika Anda memiliki bisnis, sangat penting untuk mengatur proses untuk memproses ulasan negatif. Selalu balas dengan benar dan cepat untuk umpan balik negatif. Jika tidak, kesunyian Anda dapat dianggap sebagai ketidakpedulian. Sama pentingnya untuk menghargai ulasan positif dengan apresiasi dan penegasan.

Selalu menjaga harapan pelanggan Anda saat melakukan bisnis untuk diri sendiri. Jujurlah dengan pelanggan dan tawarkan kompensasi. Transparansi adalah bagian penting dari manajemen reputasi.

Perhatikan apa yang Anda dan karyawan Anda katakan secara online. Segala sesuatu yang dikatakan di Facebook, Twitter atau di mana saja secara online dapat tetap online selamanya. Pastikan perusahaan Anda memiliki kebijakan media sosial. Suara karyawan Anda dapat mewakili bisnis Anda, yang bisa positif atau negatif. Karena itu, penting bagi mereka untuk bertindak sesuai dengan kebijakan media sosial yang telah ada.

Ada banyak situs web yang memiliki ulasan positif palsu. Tampaknya pesaing Anda menggunakannya untuk meningkatkan reputasi online mereka. Jangan bergabung. Tidak hanya merusak bisnis, tetapi ada undang-undang yang membuatnya ilegal.

Bahkan jika seorang pelanggan menarik Anda dengan klaim yang tidak berdasar terhadap perusahaan Anda, Anda tidak boleh menolak keluhan Anda begitu cepat. Anda harus selalu berterima kasih kepada pelanggan karena telah meluangkan waktu untuk menghubungi Anda. Tawarkan untuk penyelidikan lebih lanjut. Tawarkan dia untuk memberinya sesuatu untuk masalahnya. Ini akan mengurangi kemungkinan penyalahgunaan perusahaan Anda di lingkungan sosialnya.

Reputasi adalah sumber daya penting bagi perusahaan. Dengan reputasi yang buruk, perusahaan tidak dapat melakukannya dengan baik. Penting untuk mempelajari dan menggunakan saran untuk mengelola reputasi perusahaan. Silakan baca informasi di atas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>