Sukses di dunia pemasaran email

Semua orang tahu bahwa penting bagi perusahaan yang sukses untuk menerapkan strategi pemasaran yang baik. Meskipun ada banyak cara untuk memasarkan produk Anda, pemasaran email adalah cara yang bagus untuk menggunakan Internet dan mencapai target pasar yang tidak terbatas. Baca terus untuk mengetahui cara menggunakan pemasaran email dalam bisnis Anda.

Jaga email Anda senyaman mungkin. Seperti halnya semua teknik pemasaran lainnya, pelanggan cenderung melakukan lebih banyak bisnis dengan orang-orang yang mereka rasa terhubung. Akan sangat bermanfaat untuk mengetahui alasan untuk mengakses dan menggunakan informasi ini di email Anda.

Segala sesuatu yang Anda kirim melalui email harus ditinjau terlebih dahulu. Anda perlu memastikan semua nawala dan email Anda sempurna. Sebelum mengirim pesan ke orang lain, pastikan pesan itu diatur dengan benar sehingga memiliki efek yang diharapkan pada pembaca. Jika Anda memasukkan tautan dalam email Anda, ujilah untuk memastikannya berfungsi.

Sebelum menghubungi salah satu pelanggan Anda melalui email, Anda harus selalu meminta izinnya. E-mail yang tidak diminta dianggap sebagai spam dan kebanyakan orang mengabaikan e-mail ini. Mengirim surel kepada pelanggan juga dapat melanggar ketentuan layanan ISP.

Cobalah untuk tidak mengirim lebih dari satu pesan pemasaran email seminggu. Kemungkinan besar, pelanggan Anda akan menerima lusinan email setiap hari. Jika Anda mengirim terlalu banyak pesan, pelanggan Anda dapat dengan mudah menonaktifkan pesan Anda dan hanya membaca pesan yang mereka anggap penting (dan pesan pemasaran tidak pernah dianggap penting).


Saat Anda mengembangkan surel, ingatlah ukuran jendela pratinjau di sebagian besar pembaca surel. Jika alamat email Anda melebihi ukuran jendela pratinjau ini, Anda harus segera mengubahnya. Banyak orang membaca email mereka hanya di jendela pratinjau ini. Informasi yang melampaui jangkauan rasa sakit mungkin tidak terlihat oleh pembaca Anda sama sekali.

Upaya pemasaran email Anda akan mendapatkan hasil terbaik jika Anda mengoordinasikannya dengan sisa kampanye pemasaran Anda. Jangan melawan diri sendiri dengan menduplikasi upaya Anda pada beberapa saluran pemasaran secara tidak perlu. Pastikan bahwa penggunaan email, media sosial, dan venue tradisional Anda dirancang untuk bekerja sama dengan baik.

Tautan yang mudah diingat untuk berhenti berlangganan adalah ide yang bagus. Anda ingin memastikan bahwa Anda memberikan tautan untuk berhenti berlangganan dan membuatnya mudah diakses oleh pelanggan. Idealnya, pengguna Anda harus memiliki kendali atas pesan yang mereka terima dan tidak pernah merasa berkewajiban untuk menerimanya.

Skema warna Anda harus konsisten dan mencerminkan merek Anda. Jika warna Anda tersebar di seluruh papan, Anda akan terlihat amatir dan usaha Anda mungkin tidak mencapai hasil yang diinginkan. Anda dapat mengunjungi situs web seperti COLOURlovers jika Anda memerlukan beberapa ide bagus untuk memulai.

Untuk menghindari komplikasi dengan mengidentifikasi diri Anda sebagai spammer, beri tahu ISP Anda terlebih dahulu mengenai niat pemasaran email Anda. Jika pembaca yang malang memperhatikan Anda, ia akan memberi tahu ISP Anda bahwa upaya pemasaran Anda sah. ISP juga dapat menyarankan akun yang diperbarui yang menyederhanakan operasi pemasaran email.

Pelanggan yang tidak menanggapi materi pemasaran setelah sejumlah email secara otomatis terputus. Jika pelanggan Anda tidak lagi merespons email Anda, kemungkinan besar mereka kehilangan minat pada buletin Anda, tetapi mereka tidak cukup peduli untuk keluar. Dengan membatalkan pendaftaran, Anda menghindari perasaan buruk yang dapat merusak bisnis Anda.

Seperti yang Anda lihat, pemasaran email dapat menjadi alat pemasaran yang efektif untuk perusahaan mana pun jika digunakan dengan benar. Dengan menggunakan Internet, Anda dapat menjangkau pelanggan potensial yang tak terhitung jumlahnya di luar wilayah Anda. Gunakan tips di atas untuk memulai kampanye pemasaran email Anda dan dapatkan untung dari bisnis Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>