Tunjukkan sisi positif Anda kiat dan trik untuk manajemen reputasi

Apakah Anda ingin tahu cara mengelola reputasi perusahaan Anda? Anda mungkin akan melakukannya, karena reputasi yang baik dapat membantu Anda menarik pelanggan. Kiat-kiat ini akan memberi Anda tempat yang bagus untuk meningkatkan reputasi Anda.

Buat sistem alarm untuk memantau reputasi perusahaan Anda dengan lebih baik. Ini adalah email harian yang memberi tahu Anda ketika bisnis Anda disebutkan secara online. Harganya sedikit uang dan dapat dipasang dalam waktu singkat, tetapi mereka dapat memberi Anda banyak informasi berguna.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi Anda adalah dengan menyediakan layanan yang sangat baik untuk semua orang yang Anda hadapi. Ketika semua orang bahagia, mereka tidak mengatakan apa-apa selain hal-hal positif. Dari mulut ke mulut adalah iklan terkuat karena gratis dan tak terhentikan. Pastikan tidak ada yang pernah memiliki alasan untuk mengatakan sesuatu yang salah.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, pasang spanduk yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia. Sebaliknya, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan setelah keluhan diselesaikan.

Pastikan semua akun media sosial Anda dijalankan secara profesional. Mereka mengatakan banyak tentang bisnis Anda. Tentu saja Anda ingin menunjukkan kepribadian tertentu, tetapi tetap dengan nada profesional dan objektif secara umum.

Jika Anda merespons umpan balik pelanggan secara publik, Anda harus mengatasinya dengan nama. Orang ingin tahu bahwa pengusaha melihat mereka sebagai individu dan bukan sebagai bagian dari kelompok yang sangat besar. Menggunakan nama mereka memberi mereka apa yang mereka inginkan.

Pastikan pelanggan Anda saat ini puas dan merekrut pelanggan baru. Banyak perusahaan menggunakan media yang menarik untuk menarik pelanggan baru dan tidak melakukan apa pun untuk pelanggan mereka saat ini. Ini bisa menjadi bumerang dan menyebabkan penurunan laba secara keseluruhan. Sebaliknya, dorong pelanggan berulang yang tidak ditawarkan kepada pelanggan baru. Beginilah cara pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda menghargai bisnis mereka.


Banyak perusahaan sekarang menawarkan manajemen reputasi. Ada begitu banyak untuk dipantau sehingga Anda mungkin tidak punya waktu untuk melakukan semuanya sendiri. Adalah ide yang baik untuk meminta seseorang membantu Anda.

Jika Anda membaca konten negatif yang terkait dengan bisnis Anda, Anda mungkin terganggu oleh penulisnya. Ini biasanya terjadi bahkan jika tidak. Lebih baik tetap tenang dan profesional. Ketika orang membaca kedua pendapat itu, mereka dapat menilai sendiri siapa poster terdekat.

Selalu disarankan untuk menghubungi pelanggan setelah melakukan pembelian dengan Anda. Tidak jarang mengalami masalah beberapa minggu setelah pembelian dan kadang-kadang pelanggan tidak segera menggunakan produk baru. Jika Anda bertanya kepada pelanggan Anda, Anda bisa menyelesaikan semua masalah yang mungkin terjadi.

Meskipun kontroversi tersebut dapat memberikan banyak perhatian pada bisnis Anda, itu bukan ide yang baik untuk mencoba menumbuhkan basis pelanggan Anda. Sementara orang-orang di luar sana berbicara tentang Anda, mereka cenderung mengatakan hal-hal yang menempatkan bisnis Anda dalam cahaya negatif.

Praktikkan tips yang akan membantu perusahaan Anda. Jenis manajemen ini sangat penting untuk pertumbuhan bisnis dan untuk menghindari penurunan. Karena itu harus ditanggapi dengan serius. Dengan membangun dan mempertahankan kepercayaan, Anda dapat membuat bisnis Anda sukses di tahun-tahun mendatang.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>